Pelayanan Publik Palangka Raya Saat PPKM Berlangsung Normal

KBRN, Palangka Raya: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palangka Raya masih berlangsung sampai akhir bulan ini.

Dalam Surat Edaran Walikota Palangka Raya terkait PPKM diatur agar pegawai yang bekerja dari kantor (WFO) hanya sebanyak 25 persen, sementara 75 persen lain bekerja dari rumah (WFH). Pengaturan persentase WFO dan WFH dapat dikecualikan untuk perkantoran di sektor pelayanan publik.

Dari pantauan RRI, pelaksanaan pelayanan publik di Bank Kalteng Cabang Pembantu Pasar Kahayan Palangka Raya berlangsung normal dengan pengetatan protokol kesehatan. Pemeriksaan suhu tubuh dan peringatan untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum masuk dilakukan oleh petugas dari kepolisian.

Kepala Cabang Pembantu Bank Kalteng Pasar Kahayan, Hariwanto, mengatakan sesuai himbauan pemerintah protokol kesehatan dipastikan diterapkan secara ketat mengingat nasabah yang datang tidak jarang merupakan orang lanjut usia

"Kami pastikan berjalan sesuai dengan aturan himbauan pemerintah. Jadi kadang mereka tim Satgas patroli juga berkala, kayak kemarin hampir setiap hari. Karena Pasar Kahayan termasuk kawasan yang kegiatannya dibatasi,” ujar Kepala Cabang Pembantu Bank Kalteng Pasar Kahayan kepada RRI, Kamis (21/1/2021).  

Hariwanto mengatakan pelayanan kepada nasabah tetap dilaksanakan seperti biasa selama PPKM. Nasabah yang dilayani pun tidak hanya dari Palangka Raya tapi juga dari luar kota. Pelayanan di Bank Kalteng Cabang Pasar Kahayan berlangsung mulai 08.30-15.00 WIB.

Sementara itu, Mal Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota Palangka Raya hari ini nampak tidak dioperasionalkan.

Selanjutnya : Mal Pelayanan Publik Tutup

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00