Petugas Pengendali Hama Dibekali APD Dalam Menjalankan Tugas

KBRN, Palangka Raya : Petugas pengendalian hama di sejumlah Kabupaten telah dibekali Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan Kementerian Pertanian Pusat Kepada Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura (BPTPH) Kalimantan Tengah sebanyak 70 lebih.

Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura(BPTPH) Kalteng DR. Baini,SP.M.AP menyambut baik adanya bantuan alat pelindung diri covid 19, keberadaannya sangat efektif mencegah munculnya klaster baru penyebaran virus corona yang terus meningkat di Kalimantan Tengah mencapai 11 ribu lebih.

“Kita ketahui bersama, seluruh petugas penyuluh di seluruh Kalteng, memiliki tugas berat dalam mendukung terwujudnya swasembada pangan, terutama di kawasan food estate, apalagi di tengah wabah covid 19 saat ini, rentan terjadinya penularan baik melalui transmisi udara dan orang tanpa gejala,” kata Baini kepada RRI Kamis (22/01/21)

Untuk itu lanjut lulusan Doktor terbaik, seluruh petugas di lapangan dihimbau, wajib mengenakan APD saat berada di lahan pertanian dan berbaur dengan masyarakat luas, sebagai pelindung dari tertularnya covid 19 yang kini sudah terus meningkat, bahkan sudah banyak merambah ke sektor perkantoran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00