Polres Lamandau Gagalkan Penyeludupan Narkoba dari Kalbar

KBRN, Palangka Raya : Lagi-lagi, narkoba masuk ke Provinsi Kalimantan Tengah, memasuki tahun 2021 barang haram tersebut telah masuk ke wilayah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, kali ini Polres Lamandau berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dari Kalimantan Barat.

Masuknya barang haram itu ke Kalteng dikarenakan masih banyaknya permintaan menjadi alasan utama barang haram itu terus masuk dari semua jalur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng, Kombes Pol Kiswanto Eko Saputro membenarkan bahwa ada penggagalan narkotika di Kabupaten Lamandau.

 "Kronologinya, berdasarkan info dari warga akan ada penyelundupan narkoba ke Lamandau, maka pihak polres Lamandau melalui Satresnarkoba menindaklanjuti info tersebut alhasil berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dari Kalbar," ungkap Kombes Pol Kiswanto Eko Saputro, Rabu (20/01/21).

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng yang baru ini sudah sekian kalinya kristal putih itu disuplai dari provinsi tetangga. Pelaku dan barang bukti sabu sebanyak 1 kg lebih saat ini sedang diamankan pihak polres Lamandau.

"Pelaku dicegat dipinggir jalan, setelah digeledah didalam mobil ada sabu dan alat hisap boong ditemukan, pada saat pencegatan tidak ada perlawanan, pelaku pasrah ditangkap,"jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup dan minimal enam tahun penjara serta denda 10 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00