Pengelola Pemakaman Dukung Perda Lahan Makam

KBRN, Palangka Raya : Hingga saat ini, Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan Mayat belum diterbitkan.

Namun, Perda tersebut telah disahkan olah DPRD Kota Palangka Raya kemudian tinggal menunggu persetujuan dari gubernur dan menteri dalam negeri, sehingga  fisiknya belum diterima oleh Pemko Palangka Raya hingga saat ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pengelola pemakaman agar apabila perda tersebut dijalankan.

"Lantaran hal ini telah lama disosialisasikan. Kami tetap melakukan komunikasi," ungkapnya.

Sementara itu pengelola sejumlah komplek pemakaman di Kota Palangka Raya, Sibot Rumbang kepada RRI menyambut baik adanya Perda tersebut, sebab dirinya menilai peraturan itu akan memudahkan dalam mengelola sejumlah lahan pemakaman.

Dengan adanya Perda itu, ditambahkan Sibot, kedepannya bisa menambah pemasukan bagi daerah, kemudian peesoalan retribusi memang perlu kejelasan bagi masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang benar.

"Sehingga diharapkan masyarakat mengerti bagaimana prosedur dan pengenaan tarif retribusi untuk pemakaman," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00