Perkuat Sinergi Antar Media Online, SMSI Kalteng Bentuk Kepengurusan Tiap Kabupaten

KBRN, Palangka Raya : Sebagai salah Konstituen Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melebarkan sayapnya, dengan membentuk lima kepengurusan di tingkat Kabupaten.

Hal ini diungkapkan, Ketua Serikat Media Serikat Indonesia Provinsi Kalteng, H. Sutransyah, dikatakan, tujuan dari pembentukan kepengurusan di empat Kabupaten, sebagai amanat Pengurus Pusat SMSI. Disamping itu, untuk memudahkan kordinasi antar pengurus di daerah dan tingkat Provinsi, terutama berkaitan dengan pemberitaan media online dan kesejahteraan lainnya.

“Direncanakan bila tidak aral melintang, awal 2021 ada  delapan kabupaten lainnya di Kalteng yang menyusul, untuk dibentuk juga kepengurusan SMSI tingkat daerah,” kata Sutransyah kepada RRI Selasa (01/12/20)

Adapun kepengurusan di empat kabupaten masa bhakti 2020 sampai 2025 yang telah dibentuk, antara lain, Pulang Pisau (Pulpis) diketuai oleh Ketua, Suratman, Sekretaris, Adi Waskito dan Bendahara, Supiani. Kabupaten Barito Utara (Barut) terdiri dari Ketua, H. Dendi Hariadi, Sekretaris, Agustian Rajab dan Bendahara, Asli.  Kotawaringin Timur (Kotim) Ketua, Abdul Hafidz, Sekretaris, Nako dan Bendahara, Rahmad Jimmy, dan Katingan personalia terdiri dari Ketua, Maulana Kawit, Sekretaris, Dany Yuswanto dan Bendahara, Rabuansyah, Sedangkan kepengurusan SMSI Kabupaten Seruyan masa bakti 2020-2025 dipimpin Bambang Hermanto.

Sutransyah menambahkan, penentuan kepengurusan SMSI di lima Kabupaten sah secara aturan dan hukum, sebab sudah melalui sejumlah tahapan dan penilaian, salah satunya syarat pengurus merupakan pemilik maupun pengelola media massa siber (online) di daerah masing-masing.

“Setelah terbentuk, maka para pengurus sudah bisa menjalankan program kerja organisasi. Sedangkan untuk kegiatan pelantikan dan pengukuhan, pihaknya mempersilahkan untuk dijadwalkan sesuai kondisi masing-masing daerah,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00