Pelayanan Kepada Masyarakat, Tim TMB RRI Palangka Raya Perbaiki Pemancar di Lamandau

KBRN, Palangka Raya : Guna meningkatkan pelayanan penyiaran radio kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lamandau, Tim Teknik Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Palangka Raya yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Media Baru (TMB), Muhammad Yusuf, melakukan pemeliharaan pemancar relay di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah di Kota Naga Bulik. Bersama salah seorang teknisi handal RRI, Norbey Susilo berusaha mengatasi persoalan yang ada, meskipun dengan keterbatasan personel yang menangani. 

Menurut Kabid, Muhammad Yusuf atau yang akrab di panggil Thaseng ini, setelah dilakukan pengecekan, beberapa alat tidak bisa beroperasi dengan baik dikarenakan ada beberapa komponen yang terbakar diduga tersambar petir. 

"Ada beberapa komponen di dalam alat pemancar yang harus segera diperbaiki. Beberapa harus kita pasang dengan alat yang ada," tambah Thaseng, Minggu (29/11/20).

Menurutnya, mau tidak mau ke depannya harus terus dipantau, mengingat di Lamandau, dua program RRI yang mengudara yakni Pro 1 di frekuensi 105 Mhz dan Pro 3 di 88,8 Mhz.

"Sehinga dengan segenap kekuatan yang ada, bagaimana pemancar relay bisa beroperasi dan sampai kepada pendengar setia RRI di daerah perbatasan provinsi," ungkap Thaseng. 

Rencananya dalam waktu dekat, tim akan kembali lagi ke Kota Nanga Bulik, dikarenakan pertengahan bulan Desember, gedung milik pemerintah sebagai lokasi sebenarnya pemancar RRI telah selesai direnovasi. Hal ini tentu membutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra karena harus memindahkan alat dan beberapa kabel berukuran besar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00