Teladani Sifat Nabi Muhammad, Dapat Menangkal Covid 19

KBRN, Palangka Raya : Pemuka Agama Kota Palangka Raya Ustadz Supiani Hk mengajak masyarakat, dapat meneladani sifat Rasulullah SAW, di tengah pandemi covid 19.

“Banyak hal dapat ditiru agar terhindar dari wabah penyakit berbahaya yang telah membunuh ratusa ribu orang di seluruh dunia. Ikuti salah satu dari protokol kesehatan, yakni rajin membersihkan diri,” kata Supiani kepada RRI Kamis (29/10/20)

Sebagaimana dicontohkan Nabi, tiap kali beraktivitas umat Islam harus menjaga kesucian, terlebih saat beribadah. Kebetulan kelemahan dari berbagai macam virus berbahaya adalah menjaga kebersihan diri sendiri, rumah dan lingkungan.

Masih kata Supiani, hakikat semua cobaan datangnya dari sang pencipta yakni Allah SWT, dan kesembuhan juga sama atas ijinnya, untuk itu masyarakat diminta tidak perlu panik berlebihan menghadapi covid 19.

“Apalagi di momen peringatan Maulid atau tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal, saat yang tepat bagi masyarakat khususnya Umat Islam, dapat meneladani sifat Rasulullah, sebagai upaya meningkatkan imu tubuh sekaligus keimanan, bahwa hidup dan mati seluruh mahluk hidup, semua diserahkan kepada yang menciptakan,” katanya.

Kemudian yang tak kalah dalam menyikapi covid 19 tidak boleh berputus asa, tetap menjalani kehidupan secara normal sembari menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin salah satunya rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00