Petani Milenial Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KBRN, Palangka Raya : Guna menumbuh kembangkan niat generasi milenial dalam bertani dibutuhkan gerakan membuat suatu kegiatan yang menarik hati para generasi milineal dalam bercocok tanam, karena generasi milenial saat ini sangat dibutuhkan dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kalteng bahkan di indonesia.

Seperti di Kalteng telah dipilih sebagai lumbung pangan atau "Food estate" program pemerintah pusat sedang berjalan di Kabupaten Pulang pisau dan Kapuas, namun pertayaannya apakah petani milenial saat ini sudah dilibatkan khususnya petani milenial lokal? 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian PGRI PalangkaRaya, Yos Andy Tangkasiang menilai petani melenial harus dilibatkan dalam peningkatan ketahanan pangan saat ini di Kalteng maupun di tanah air ini, karena potensi petani milenial kalteng tidak kalah dibandingkan dengan luar kalteng.

"saya rasa, Pemerintah tentu saja akan melibatkan petani milenial lokal selain mendatangkan petani secara transmigrasi untuk food estate ini, karena petani milenial juga tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan ketahanaan pangan di Kalteng,"ucap Yos Andy Tangkasiang, Kamis (28/10/2020).

Sehingga perlu generasi milenial dipersiapkan untuk bertani secara moderen yang nantinya siap terlibat di program food estate nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00