TMMD Diharapkan Menjadi Motivasi Warga Membangun Desa

KBRN, Palangka Raya : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah solusi bagi masyarakat, dalam upaya pembangunan infrastruktur di daerah mereka. Bahkan TMMD juga merupakan motivasi bagi warga agar tetap berjuang membangun desa.

"TNI adalah solusi untuk pembantu rakyat. Sehingga program TMMD yang dijalankan juga semuanya melibatkan rakyat," kata Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat kunjungan ke Kotim, belum lama ini. 

Dirinya berharap, masyarakat bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh anggota. Sehingga bisa diterapkan dikemudian hari, pada saat menyelesaikan pengerjaan nantinya.

Sementara itu, masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut, sangat senang karena TMMD, sudah pernah hadir membantu pembangunan di desa mereka. 

"Kami sangat senang karena sejumlah jembatan yang di renovasi oleh para TNI sudah dapat kami gunskan. Sehingga kami bisa beraktivitas dengan nyaman," kata Jafar, salah seorang warga.

Pihaknya juga sangat senang dengan kepedulian TNI terhadap desa mereka karena hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi, sudah 30 tahun terakhir jembatan tersebut tidak pernah direnovasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00