Kasus Positif Terkomfirmasi Klauster UPR Bertambah 3 Orang

KBRN,Palangka Raya : Kasus positif covid-19 24 Oktober 2020 yang terjadi di Klauster Baru Kampus UPR sebelumnya diketahui ada 3 orang ,Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Palangka Raya-UPR  dinyatakan positif Covid-19, dimana 1 orang diantaranya meninggal dunia Selasa 27oktober 2020 kembali terkonfirmasi 3 orang dosen FEB dan 1 staf direktorat kembali dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total klauster kampus UPR terkonfirmasi terpapar covid-19 sebanyak 7 orang .

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani. Selasa (27/10/20) Menjelaskan penambahan kembali terjadi yakni 3 orang dosen FEB dan 1 orang yang berada di Rektorat UPR . . Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan Palangkaraya akan melakukan tracking mencari kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid-19.Selanjutnya akan dilakukan swab massal di FEB dan juga mahasiswa yang kontak erat. Dan ini mungkin akan merambah ke perguruan tinggi lain.

” Nantinya setelah kontak erat ditemukan kami juga akan melakukan swab massal,” kata Emi Abriyani

Pengamat Sosial Kalimantan Tengah Gumarang berpandangan dengan munculnya kalster baru covid-19,di lingkungan kampus otomatis hal ini kembali menjadi ancaman bagi warga Kalimantan Tengah.Untuk itu mau tidak mau suka tidak suka masyarakat Kalimantan Tengah harus tunduk dan taat terhadap protokol kesehatan sesuai aturan yang termuat dalam Perwali no 26 tahun 2020.

” Perlu adanya kewaspadaan bersama untuk mencegah penularan covid-10 dikluaster- klauster lainnya,” kata Gumarang

Untuk menekan penularan penyebaran covid-19 dengan upaya memutus penyebaran covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak juga yang paling penting kepatuhan dan ketaat dalam menjalankan aturan yang telah dijalankan yakni prokes covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00