Penyemprotan Disinfektan Kampus UPR Mencegah Covid-19

KBRN,Palangka Raya : Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya telah melakukan penyemprotan di lingkungan Kampus Universitas Palangka Raya. Khususnya di beberapa lokasi seperti Fakultas Ekonomi Bisnis-FEB Rektorat, UPR,Fakultas dan UPT lokasi yang terpapar penularan covid-19 .

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani selasa (27/10/20) mengatakan penyemprotan cairan dis infektan telah dilakukan pada selasa pagi di lingkungan kampus UPR Palangka Raya akibat dosen telah terkonfirmasi corona atau covid-19. sehingga lokasi yang telah terpapar covid-19 harus segera distrilkan.

” kami melakukan penyemprotan cairan dis infektan sejak pukul 10.00 wib pagi di sejumlah lokasi dan ruangan khususnya pada lingkungan Fakultas Ekonomi Bisnis-FEB Rektorat," jelas Emi Abriyani  

Sementara itu Tokoh masyarakat Kalteng Gumarang berpendapat ketaatan masyarakat khususnya dalam penerapan prokes sangat diperlukan, guna mencegah penularan covid-19 semakin luas di lingkungan kampus.

” Kami rasa klauster baru ini cukup memprihatinkan karena kampus sebagai lokasi menuntut ilmu kini juga telah terpapar covid-19,’ ’kata Gumarang

Selama dilakukan penyemprotan dis infektan ,seluruh dosen dan karyawan di lingkungan kampus UPR diliburkan sementara atau Lockdown selama 14 hari kedepan dan proses atau aktifitas kampus dilakukan dari rumah atau daring.Selama penyemprotan berlangsung ,semua dosen dan karyawan kerja dirumah atau work from home (WFH). Sedangkan untuk dosen terpapar di rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sedangkan yang orang tanpa gejala -OTG di asrama haji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00