Covid-19 Telah Merambah Ke Klauster Universitas

KBRN,Palangka Raya : Adaptasi kebiasaan baru di kampus dianggap penting guna mencegah penularan Covid-19. Setiap kampus menjadi salah satu sektor bisnis, dianggap beresiko tinggi menularkan Covid-19. Bahkan, jika melihat potensi resiko yang sudah dipetakan BNPB. dimulainya kegiatan tatap muka dalam dunia pendidikan ,memunculkan resiko klaster baru Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani selasa (27/10/20)mengharapkan, masyarakat tidak menganggap covid-19 sebagai virus biasa karena covid-19 ini dapat mengancam nyawa manusia, aturan yang telah diterapkan pemerintah Daerah sebaiknya jangan dilanggar demi kebaikan bersama, memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan-Prokes di Tatanan Kehidupan Baru.

Mengingat bermunculan klauster-klauster baru tidak saja dari perkumpulan saja namun telah merambah ke perkantoran hingga masuk pula ke kampus.

” Kami melalui Dinkes Kota tetap melakukan traicing kontak erat positif covid-19 dan juga akan melakukan swab nantinya di lingkungan UPR dan perguruan tinggi lainnya,” kata Emi Abriyani.

 Sementara itu Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, dengan adanya klauster baru Kampus maka Tim Satgas Covid-19 memperketat pengawasan terhadap penyebaran covid-19 agar tidak semakin parah.

” Kami Satgas Covid Kota terus melakukan pengawasan dan razia masker untuk mempercepat penyembuhan covid-19 ini,” jelas Fairid Naparin

Sabtu 24 oktober 2020 di Kampus Universitas Palangka Raya 3 orang Dosendari Fakultas Ekonomi Bisnis-FEB dinyatakan positif covid-19 dan satu orang Dosen diantaranya dan telah meninggal dunia,sehingga rektor mengambil kebijakan untuk keselamatan bersama dilakukan penutupan sementara – Lockdown kampus UPR- serta sejumlah aktivitas kegiatan selama 14 hari kedepan mulai diberlakukan sejak hari sabtu 24 oktober sampai dengan jumat 7 November 2020 di lingkup Fakultas Ekonomi Bisnis-FEB dan Unit terkait yang telah melakukan kontak erat seperti Rektorat UPR,Fakultas dan UPT sementara itu pembelajaran daring dilakukan secara online .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00