Puluhan Masyarakat Di Palangka Raya Ikut Kursus Mengemudi Gratis

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka mengisi hari sumpah pemuda, sejumlah generasi muda di Kota Palangka Raya mengikuti pelatihan keterampilan mengemudi mobil secara gratis.

Salah satu Pengagas yang juga seorang motivator di Kota Palangka Raya Heru Hidayat mengatakan, momentum hari sumpah pemuda yang diperingati 28 Oktober 2020, sangat baik diisi dengan kegiatan nyata di tengah masyarakat, salah satunya belajar mengemudi, sebab biaya kursus di sejumlah lembaga pelatihan lumayan mahal.

“Dengan diadakan secara gratis, jadi modal penting untuk mengurangi angka pengangguran, sekaligus batu loncatan bagi generasi muda, sambil menunggu pendaftaran CPNS dibuka,” kata Heru kepada RRI Senin (26/10/20).

Pihaknya juga mengajak para pemuda di Kalteng, tidak hanya berpangku tangan terhadap ijazah yang dimiliki dan mengharap menjadi pegawai, sebab masih banyak pekerjaan lain yang dapat menghasilkan keuntungan, karena berbagai tantangan dan persaingan dimasa yang akan datang semakin sulit seiring masuknya tenaga kerja asing.

Dalam kursus mengemudi gratis tahap awal, pihaknya memfasilitasi 40 peserta dengan 5 instruktur mengemudi serta 4 armada mobil yang akan digunakan dalam proses belajar mengemudi.  para peserta dikelompokan sesuai instruktur dan jadwal belaja,  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diharapkan 4 kali pertemuan peserta tahap dasar sudah bisa mengemudi, dan peserta nantinya juga akan mendapatkan sertifikat dari panitia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00