Pemuda Harus Bangkit Dari Keterpurukan Ekonomi Di Pandemi Covid-19

KBRN,Palangka Raya : Pandemi Covid-19 saat ini, memang sangat merugikan sebagian sektor ekonomi di Indonesia tidak saja Pariwisata layanan jasa juga perdagangan menjadi ancaman pandemi covid-19,momen sumpah pemuda 28 oktober 2020 generasi muda Kalteng harus bangkit.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia -KNPI Provinsi  Kalimantan Tengah Rahmad Handoko senin (26/10/20) kepada RRI mengatakan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini KNPI memanfaatkan teknologi yang ada yakni berbasis sistem online untuk melakukan berbagai aktifitas pendukung lainnya selain itu juga KNPI Kalteng ikut berbagi dengan sesama menyalurkan bantuan dari Kemensos Pusat bagi warga terdampak covid-19. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yaitu bersatu dan bangkit. Yang artinya generasi muda Kalteng harus bangkit melawan keterpurukan dan ketertinggalan yang menghambat untuk maju kedepan.

” Sebagai generasi muda Bangsa hendaknya harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap semangat berinovasi bagi pembangunan ekonomi Daerah,” kata Rahmad Handoko

Sementara itu Ketua Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah-IMM Kapuas M Irvan Rosadi kepada RRI mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa perlu terus dipupuk oleh generasi muda Kalteng.Khususnya dimomen hari sumpah pemuda ke-92 28 oktober tahun 2020 ini.

” Peran orang tua juga mendukung perkembangan generasi muda dari lilitan masalah yang merugikan,” jelas Irvan Rosadi

Lebih lanjut M Irvan Rosadi mengungkapkan di momen sumpah pemuda tahun 2020, dalam mengisi pembangunan Daerah di tengah pandemi covid-19.Generasi muda harus bangkit dari keterpurukan khususnya di bidang ekonomi Juga mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00