Keluarga Asuh Lepas Kepulangan TNI, Prajurit Kembali Lakukan Tugas Teritorial

KBRN, Palangka Raya : Janah merupakan keluarga asuh dari prajurit dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109, di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, melepas kepulangan Pratu Deky dan Pratu Erwanto yang telah sebulan tinggal dikediamannya.

"Sedih sebenarnya kalau harus pisah sama mereka, tapi mau gimana lagi. Mereka disini tidak hanya tinggal, tapi juga membantu saya menyelesaikan tugas - tugas rumah tangga," kata Janah. 

Menurutnya, semangat dari para prajurit TMMD telah memberikan motivasi  kepada anak laki - lakinya yang masih berusia 10 tahun. 

"Saya selalu mendoakan yang terbaik kepada mereka berdua. Saya juga ingin nanti anak saya bisa seperti mereka, menjadi orang yang senantiasa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan juga negara," harapnya.

Sementara itu, Pratu Deky mengaku terbantu selama tinggal dengan keluarga asuh. Menurut Pratu Deki, ketika bersama  adik - adik memang sering bermain, terkadang bercanda bersama sehingga banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan. Terlebih, keluarga yang telah merawatnya itu sangat ramah.

"Canda tawa mereka akan selalu tersimpan dalam ingatan. Mungkin ini berat, namun hubungan yang sudah terjalin hangat ini akan selalu dijaga sebaik - baiknya," ucap Pratu Deky.

Baginya, apa yang telah diberikan oleh keluarga asuh mungkin tidak dapat dibalas. Dirinya hanya berharap, suatu saat dipertemukan lagi di lain waktu.

Selepas kembalinya Satgas TNI dari lokasi TMMD, prajurit melaksanakan tugas pokok komando Teritorial, salah satunya melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama semua elemen masyarakat. 

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan antara TNI dan masyarakat, guna mempererat tali silaturahmi.

Sehingga antara TNI dan rakyat terjalin hubungan erat sehingga apa yang terjadi di masyarakat dengan cepat bisa diketahui dan diambil suatu tindakan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00