Belajar Membuat Anyaman Daun untuk Dijadikan Atap Rumah

KBRN, Palangka Raya : Tidak hanya melakukan pekerjaan fisik selama penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015 Sampit, tim Satgas juga memanfaatkan waktu luang belajar membuat anyaman daun untuk dibuat menjadi atap rumah dengan sejumlah warga desa yang sehari-hari mengerjakan hal tersebut untuk dijual. 

"Apapun yang dapat diserap akan kami ambil dan apapun yang dapat kami ajarkan akan kami berikan untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut," terang Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, akhir pekan ini.

Sementara itu, Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah mengutarakan rasa syukurnya atas kehadiran program TMMD, termasuk langkah dari anggota TNI mau belajar hal-hal baru dengan masyarakat desa setempat, seperti halnya membuat atap rumah dari daun. 

Awalnya lanjut Bahriasnyah, dirinya tidak menyangka, desa yang dipimpinnya terpilih dalam sasaran program dari sekian banyak desa lain di daerah pelosok yang juga masih membutuhkan bantuan pembangunan.

"Kami sangat gembira sehingga selama pelaksanaan kegiatan pembangunan ini warga saya sangat antusias untuk terlibat. TMMD ini adalah berkat bagi Desa Bapinang Hilir," katanya.

Bahriasnyah mengakui, fasilitas umum yang telah diperbaiki TNI, sebenarnya tidak mampu dibangun oleh pemerintah dan masyarakat desa dalam waktu singkat. Namun lewat TMMD, dikerjakan hanya dalam waktu satu bulan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00