Pelayanan dan Kualitas Air Bersih PDAM Harus Ditingkatkan

KBRN,Palangka Raya : Hingga kini Perusahaan Daerah Air Minum-PDAM Kota Palangka Raya tidak bergantung kepada Pemerintah untuk oprasional perusahaan .Baik dari APBD daerah dan Pusat.Dalam rangka peningkatan kuantitas atau kafasitas air PDAM akibat keterbatasan dana anggaran yang dimiliki.

Direktur PDAM Palangka Raya, Budi Harjono  kepada RRI jumat (23/10/20) menyampaikan target 100 persen pelayanan PDAM bagi masyarakat terkait cakupan layanan PDAM, bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kota Palangka Raya. Cakupan yang ada saat ini, telah mencapai hampir 50 persen dari 48 persen di tahun sebelumnya.

” kita masih secara bertahap untuk mencapai 100 persen karena banyak masalah dilapangan yang harus dibenahi,” kata Budi Harjono

Sementara itu seorang IRT masyarakat Kota Palangka Raya Sri Maryati berpandangan , pelayanan PDAM Kota Palangka Raya haruslah lebih maksimal, khususnya dalam kualitas air dengan standar prokes.Dimasa pandemi covid-19 ini agar pelanggan PDAM tidak berpaling.

” harus lebih baik dalam segi pelayanan namun tetap gunakan prokes agar tetap aman,” kata Sri Maryati

Sementara itu pengamat sosial gumarang mengatakan pelayanan PDAM yang vital ini kerap masih saja dikeluhkan masyarakat terutama masalah kualitas air seperti keruh atau berbau,ada kotoran untuk itu PDAM diminta dapat lebih meningkatkan kualitas air yang dirasa masih rendah ini,”jangan sampai pelayanan PDAM menurun bagi kepentingan masyarakat.”jelas Gumarang

Untuk itu kedepan hendaknya PDAM Kota Palangka Raya dapat memperhatikan beberapa poin utama yang kerap dikeluhkan masyarakat , masih rendahnya kualitas air PDAM agar keluhan ini tidak tidak akan berlarut-larut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00