Manfaatkan Pos Terpadu untuk Selesaikan Masalah Karhutla dan Pertanian

KBRN, Palangka Raya : Program pemerintah RI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna meningkatkan infrastruktur desa dengan melibatkan prajurit dan warga, tengah berlangsung di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, salah satunya Anto​n warga Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut. Bahkan, melihat kegigihan para personel TNI dari Kodim 1015 Sampit, Anton sampai tergerak ikut membantu menyelesaikan pembangunan pos terpadu untuk para perangkat desa. 

Anton mengatakan, kehadiran program TMMD ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat desa. Lantaran bagi mereka, TNI selalu bisa diandalkan dan terus hadir dan hal ini patut diapresiasi. Oleh karena itu, menurutnya tidak salah jika warga ikut ambil peran dalam kegiatan pembangunan ini. 

"Hati saya tergerak sendiri untuk membantu mereka yang bertugas. Lagi pula ini buat kepentingan desa kami juga," tambah Anton, Sabtu (26/9/20).

Seperti diketahui sebelumnya, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, dalam kegiatan TMMD ini pihaknya juga telah mendapatkan perintah untuk membangun pos terpadu perangkat desa. 

"Pos terpadu ini fungsinya adalah tempat para perangkat desa berdiskusi untuk mengatasi masalah-masalah di desa tersebut. Contohnya masalah karhutla, masalah Covid atau pertanian," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00