TMMD Membuka Keterisoliran Desa di Kotawaringin Timur

KBRN, Palangka Raya : TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang saat ini masih berjalan hingga 21 Oktober mendatang, diharapkan bisa membawa dampak besar bagi masyarakat di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut. 

Karena, tujuan dari kegiatan tersebut untuk  membuka keterisoliran dengan memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur seperti jembatan agar bisa dilintasi, guna menunjang aktivitas perekonomian masyarakat. 

Salah seorang warga desa setempat, Budi  mengaku bersyukur bisa merasakan perbaikan  jembatan oleh TMMD dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarganya, mengingat jembatan yang sedang diperbaiki itu merupakan akses dari dan menuju kota untuk berdagang sehari-hari. 

"Kami senang karena adanya TMMD terutama dalam memperbaiki jembatan, sehingga bisa membantu aktivitas warga di kampung sini," ungkapnya. 

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menginginkan TMMD hadir untuk masyarakat dan membuka keterisoliran di daerah yang memang masih tertinggal serta sulit dijangkau. 

"Sehingga dengan apa yang kami lakukan ini, bisa membantu masyarakat Kotim, khususnya warga desa dimana TMMD digelar pada saat ini," tambah Dandim ketika dikonfirmasi, Sabtu (26/9/20). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00