TMMD Perbaiki Rumah Ibadah dan Bangun Pos Terpadu

KBRN, Palangka Raya: Banyak sudah pengabdian yang diberikan TNI kepada masyarakat karena pada dasarnya, seorang prajurit patriot bangsa merupakan bagian dari masyarakat.

Di samping tugas pokoknya menjaga keamanan wilayah, TNI juga memiliki kewajiban dalam menjaga kedaulatan NKRI, sehingga dapat menciptakan sinergitas bersama masyarakat.

Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109, Kodim 1015 Sampit tahun 2020  bersama masyarakat Desa Babirah dan Bapinang Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, merenovasi musala yang kondisinya sudah rapuh termakan usia.

Tidak ingin sembarangan, prajurit melakukan pekerjaan dengan sangat teliti, mengingat musala tersebut satu-satunya digunakan umat Muslim setempat untuk beribadah. Setiap sudut musala diperhatikan secara seksama, sehingga yang terlihat rusak dapat diperbaiki.

Salah seorang warga desa setempat, Romlan mengakui, jika pihaknya juga membantu anggota TNI melakukan perbaikan mulai dari pemasangan dinding, atap, hingga pondasi yang kuat. Sehingga bagi warga khususnya umat Muslim bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

"Banyak berterimakasih kepada anggota TNI dari Kodim 1015 Sampit dan kami dari seluruh masyarakat berterimakasih atas bantuan yang diturunkan ke desa kami," tambah Romlan, Jumat (25/9/20).

Romlan juga mengaku senang dan bersyukur dengan adanya renovasi ini. Dirinya bersama warga lain akan selalu merawat dan menjaga musala tersebut agar terus nyaman dan aman digunakan untuk beribadah.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menegaskan, dalam kegiatan TMMD ini pihaknya telah mendapatkan perintah membangun pos terpadu perangkat desa.

"Pos terpadu ini fungsinya adalah untuk tempat para perangkat desa berdiskusi untuk mengatasi masalah-masalah di desa tersebut. Contohnya masalah karhutla, masalah Covid atau pertanian," imbuhnya.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD di Kabupaten Kotawaringin Timur ini digelar selama satu bulan sejak 22 September hingga 21 Oktober mendatang dengan menyasar kegiatan pembangunan fasilitas dan infrastruktur desa serta penyuluhan karhutla dan pencegahan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00