Operasi Yustisi Hari Ke-8 Pemko Kerja Keras Terapkan Perwali Prokes Bagi Masyarakat

KBRN,Palangka Raya : Memasuki Hari ke 8 Operasi Yustisi Pemko Palangka Raya melalui Tim Satgas Covid-19 terus berupaya dan bekerja keras untuk menerapkan Perwali Prokes Yang Masih sering diabaikan masyarakat Kota Cantik Palangka Raya.

WakilWalikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah kepada RRI usai mengikuti pelantikan Koukus Perempuan Parlemem Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2020-2024 kepada RRI Senin (21/09/20) menjelaskan Pemko tidak hentinya terus bekerja keras, untuk menuntaskan penanganan covid-19 yakni memutus mata rantai covid-19 ini.

Dijelaskan Umi Mastikah dengan ketegasan saja masih banyak masyarakat yang melanggar menerapkan prokes apalagi bila perwali prokes dibiarkan maka untuk itu Pemko saat ini ,tidak hanya sekedar himbauan menerapkan prokes namun lebih banyak langsung actoin di lapangan dan seiring waktu dan konsistennya petugas di lapangan menerapkan prokes maka jumlah kasus covid-19 di Kota Palangka Raya akan menurun.dan denda tetap masuk kas daerah.”kata Umi Mastikah

Terkait denda yang diterapkan dalam setiap penegakan prokes Umi Mastikah memastikan semua uang yang dihimpun masuk kas Daerah tidak hanya pada pelanggaran Prokes namun juga pada setiap pelanggaran lainnya seperti retribusi Pajak,Parkir dan lainnya,  mengacu prokes diberikan sanksi merata.

Sementara itu Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 yang juga kepala BPBD Kota Emi Abriyani menyatakan saat ini kinerja satgas covid-19 telah diakui masyarakat dengan predikat berprestasi dan penuh aksi dari DPW Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kalimantan Tengah.

”Patut bangga atas penghargaan yang diberikan bagi Satgas Covid-19,” kata Emi Abriyani

Salah satu keberhasilan tersebut yakni penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19 sejak 7 bulan terakhir. BPBD dinilai berhasil melakukan pencegahan dan mampu memberikan penanganan terbaik atas bencana non alam dan Penghargaan tersebut diberikan Ketua Umum DPW IHB Kalimantan Tengah, Thoeseng TT Asang. Piagam dan sertifikat untuk nilai integitras total poin 100. dan kategori Kedisiplinan mendapatkan nilai 99,98, Kepatuhan menjalankan regulasi institusi berada pada angkat 99,95, Pelayanan Administrasi barang dan jasa 97,89. hal ini menunjukan tugas Tim Satgas Covid-19 dilapangan bagi kepentingan masyarakat tidak diragukan lagi khususnya untuk penerapan perwali prokes bahwa masyarakat harus patuh dan taat bermasker dan menerapkan prokes yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00