Pererat Silaturrahmi, Gubernur Sugianto Sabran Gowes Bersama Forkopimda dan Komunitas Sepeda Warga

KBRN, Palang Raya : Untuk mempererat tali silaturahim dan soliditas, hingga penerapatan pola  hidup sehat ditengah masa pandemi covid-19 saat ini, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Forkopimda dari tingkat Pemerintah Kota Palangka Raya hingga Provinsi, dan komunitas sepeda masyarakat, melakukan kegiatan bersepeda bersama, Minggu pagi (20/9/2020). 

Kegiatan dimulai  dari Istana Isen Mulang, Bundaran Besar, diawali dengan senam ringan, kemudian gowes bersama melewati Jalan Imam Bonjol, Ahmad Yani, Adonis Samad, hingga seputaran Kota Palangka Raya, dan berakhir kembali di Istana Isen Mulang. Kegiatan juga diikuti oleh Ketua PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, bersama ketua organisasi wanita Forkopimda Provinsi dan Kota. 

Sugianto Sabran menjelaskan, kegiatan bersepeda adalah menjaga tali silatuhrami antar pemangku kepentingan yang ada di Kalteng sekaligus menjaga kondisi fisik dan kesehatan usai melaksanakan pelayanan kepada masayarakat sehari hari.

“Sambil gowes bersama, saling menjaga kondisi kesehatan hingga memantau infrastruktur milik provinsi yang ada di Kota Palangka Raya. Tadi juga sempat mendengarkan masukan dari pa Walikota mengenai infrastruktur dan instansi terkait,” katanya.

Sambil koordinasi dan diskusi, Gubernur H. Sugianto Sabran, juga mengarahkan kepada Dinas PUPR untuk melakukan pelebaran jalan untuk kenyamanan masyarakat di infrastruktur Provinsi di awal tahun 2021. 

“Saya juga meminta kepada wali kota untuk menghijaukan Kota Palangka Raya dengan menanam banyak pohon di jalan protokol, ini kolaborasi untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat di berbagai daerah. Juga pihak dinas kehutanan provinsi untuk menyiapkan bibit tanaman untuk penghijauan di jalur dan jalan protokol, perkantoran hingga di lingkungan masyarakat,”sebutnya. 

Usai kegiatan gowes bersama, H. Sugianto Sabran yang juga ketua gugus tugas pengendalian covid-19 Provinsi Kalteng sekaligus pemulihan ekonomi, mengajak masyarakat agar meningkatkan  membiasakan diri untuk terus memperhatikan kesehatan pada masa pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan hingga menjaga pola hidup sehat. 

“Kita harus membiasakan diri untuk berolahraga, terlebih lagi saat pandemi covid-19 yang masih mewabah. Oleh karena itu Olahraga menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tentu menggunakan protokol kesehatan. Juga meningkatkan menggunakan masker dan rutin mencuci tangan,” sebut Gubernur. 

Diakhir kegiatan, ratusan penggowes ini juga melakukan doa bersama agar pandemi covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas meningkatkan perekonomian. 

“Mari kita doakan agar pandemi covid-19 ini segera berahir dan masyarakat kembali nyaman dalam beraktifitas hingga peningkatan pemulihan perekonomian,” sebut Sugianto Sabran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00