Sejumlah Obyek Wisata Di Palangka Raya Kembali Normal Beraktifitas

KBRN,Palangka Raya : Saat ini Kalimantan Tengah menjadi sorotan Kementerian Pariwisata pusat tidak terkecuali juga wilayah Kota Palangka Raya Pengembangan Produk Ekowisata Berbasis Sungai, dimana usai Pembatasan Sosial Berskala Besar-PSBB di wilayah Kota Palangka Raya aktifitas pariwisata dan hiburan kembali berjalan seperti biasa. Seperti yang tampak di Dermaga kereng bengkirai yang terkenal dengan sungai hitamnya dan masuk wilayah Sungai Sebangau 200 km, dan sebagian masyarakat di sana menggantungkan hidup dan mata pencarian di sungai tersebut.

Sekertaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. PHRI Kalimantan Tengah Yusup Kawaru kepada RRI sabtu (19/09/20) mengatakan saat ini pariwisata di Kalimantan Tengah saat ini selama pandemi covid-19 atau sebelumnya wisatawan lokal namun untuk wisatawan manca negara masih kurang .Hal ini akibat terbentur banyaknya aturan yang harus di urus, saat bepergian keluar dari negaranya.

” Saat ini wisatawan mancana negara yang menurun sementara itu untuk lokal masih normal seperti biasa,” kata Yusup Kawaru.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Taladjan mengatakan geliat Pariwisata di Kalteng selama pandemi covid-19 ini lebih banyak dimanfaatkan para pelaku usaha untuk berbisnis kuliner dengan menjual berbagai produk andalan dimasa adaptasi kehidupan baru ini sehingga memperoleh hasil ekonomi bagi keluarga.

” Kami selalu mendukung para pelaku usaha untuk meramaikan Pariwisata lokal kita di Kalteng,” ujar Guntur Taladjan

Pemerintah Kota dan Provinsi saat ini saling bersinergi dan menata perekonomian Daerah pasca PSBB khususnya untuk perhotelan dan Pariwisata yang paling bersar terkena imbas pandemi Covid-19 ekonomi menjadi lesu pengusaha mikro sempat terpuruk namun saat ini telah kembali bangkit dan berjalan normal kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00