Masyarakat Perlu Diberi Penyadaran Terkait Prokes

KBRN,Palangka Raya : Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang tergabung dalam Tim Satgas covid-19 di momen hari Ualang Tahun Perhubungan Nasionak 17 September 2020 lalu di manfaatkan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi Perwali No 26 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya , di dua lokasi yakni Pasar Kahayan dan Pasar Besar Palangka Raya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan saat turun lapangan untuk bagikan selebaran kepada RRI Jumat (18/09/20) mengatakan, kesadaran bersama saat ini diperlukan. Dimasa pandemi covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, diantaranya menggunakan masker jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

” Diperlukan kesadaran bersama,untuk mau memutus mata rantai covid-19,” kata Alman Pakpahan

Sementara itu Rudi warga Kota Cantik Palangka Raya mengatakan masyarakat saat ini telah memahami aturan yang diterapkan dalam perwali 26 tahun 2020. Adanya sosialisasi dan edukasi akan lebih baik, sehingga membuat warga Kota Cantik mengerti aturan dalam penegakan perwali Prokes tersebut. Dan tidak lagi menganggap anjuran tersebut adalah hal yang tidak penting untuk di ketahui masyarakat .

” Kami selaku warga Kota Cantik mendukung saja penerapan Perwali no 26 tahun 2020, juga terkait sangsi bagi pelanggar, karena semua  bermanfaat bagi semua orang,” Kata Rudi

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dalam aksi sosialisasi dan edukasi Perwali terkait protokol kesehatan membangikan selembaran 1000 lembar penyebaran selebaran Perwali No 26 Tahun 2020 di Pasar kahayan dan Pasar Besar Palangka Raya ,bersama Tim Dishub Kota dibantu TNI Polri Pengurus Pasar dan Mitra Satgas Covid-19 bersama memberikan penyadaran kepada masyarakat komplek Pasar Kahayan dan Pasar Besar sebagai Pusat Aktivitas Masyarakat untuk dapat menerapkan Protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini dengan dengan benar agar bermanfaat dan terhindar dari penularan covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00