Selama Pandemi, PMI Kalteng Ikut Kegiatan Kemanusiaan

KBRN, Palangka Raya : Selama masa pandemic covid 19, Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya ikut berperan dalam kegiatan kemanusiaan. Ini sesuai tujuan dibentuknya PMI sebagai mitra pemerintah dan mitra masyarakat melayani kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

Kepada RRI, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Pengurus Provinsi Kalteng, dr Arnold Singarimbun , Kamis (17/09/2020) menyebut, PMI sejak awal didirikan sebagai organisasi yang bergerak dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Selama masa pandemic covid 19 ini,  PMI ikut serta dalam hal penanganan dan pencegahan penularan covid 19. Diantaranya adalah dengan ikut membagikan masker di jalan dan kelompok masyarakat hingga lingkungan pedesaan. Selain juga memberikan dan membagikan disinfektan dan penyemprotan sterilisasi untuk wilayah yang rentan penyebaran covid 19.

“Area ini diantaranyanya adalah lokasi pasar , perumahaan dan pertokoan. PMI bergerak bersama tim gugus tugas dan relawan lainnya mendekati masyarakat”, jelasnya.

Lebih jauh Arnold juga mengungkap saat ini PMI telah berusia genap 75 tahun dimana awalnya dibentuk memiliki misi tak hanya mengumpulkan darah semata namun juga ikut berpartisipasi dalam upaya kemanusiaan. Selain donor darah, PMI ikut berupaya untuk membantu masyarakat di sat terjadinya bencana atau musibah lainnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00