Gubernur Kalteng Sugianto Alokasikan Anggaran Aspal Jalan Dukung Program Nasional Food Estate

KBRN, Palangka Raya : Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memberikan dan menerima aspirasi warga masyarakat di wilayah Desa Gadabung, Pulang Pisau, saat melakukan kunjungan kerja, bersama Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, usai panen raya padi dan persiapam tanam padi di lahan milik warga setempat, Sabtu (12/9/2020).

Bersama Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mengalokasikan  untuk pengaspalan jalan Desa Gadabung, untuk mendukung program nasional ketahanan pangan atau food estate.Didampingi Kadis PUPR Shalahuddin, serta sejumlah Kadis lainya. 

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa program Food Estate merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat terhadap Kalimantan Tengah, dalam hal pencanangan ketahanan nasional, untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kalteng dan Indonesia. 

“Sebagai bentuk apresiasi dan aspirasi warga setempat, saya berikan hadiah ke masyarakat Gadabung yakni pengaspalan jalan tahun 2021. Silahkan pak kepala desa mendiskusikan dengan masyarakat. Ini salah satu bentuk Pemprov Kalteng dalam mendukung pemerintah pusat dalam ketahanan pangan ,” ucap Sugianto Sabran, bersama warga Desa Gadabung dan Belanti Siam, Kabupaten  Pulang Pisau.

Warga pun merasa senang dan gembira sehingga jalan yang masih tanah dan becek saat hujan itu akan beraspal dan baik.

“Terimakasih pa Gubernur, warga mendapatkan perhatian dari Pemrpov. Kami akan melakukan musyawarah dengan masyarakat untuk membahasnya kembali,” kata Kades Gadabung, Suprapto. 

Gubernur Sugianto Sabran juga meminta warga untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dalam bekerja serta saling menjaga keamanan bersama untuk membangun daerahnya dan masyarakatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00