Pandemic Covid 19, Pramuka Kalteng Terjun Dekati Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Tanggal 14 Agustus merupakan hari istimewa bagi sebuah organisasi Praja Muda Karana atau Pramuka. Di tengah masa pandemik covid 19 yang tak kunjung berakhir ini, tunas muda pramuka tetap berusaha untuk hadir dan membantu aktivitas masyarakat . Walau pun tetap berusaha memproteksi diri dengan tidak terlalu berani mengambil resiko di masa wabah.

Kepada RRI, Pengurus Kwartir Cabang atau Kwarcab Provinsi Kalteng , Mofit Saptono, Kamis (13/08/2020) mengungkapkan, di masa pendemi covid 19 ini, pramuka tetap berusaha berkontribusi dalam upaya penangan covid 19 di masyarakat. Salah satunya dengan menjalankan tugas sdonor darah, membantu sosialisasi ketahanan pangan serta ikut membagi masker serta melaksanakan PSBB. Walau demikian, Mofit menekankan sejumlah agenda kegiatan ini tidak dilakukan dengan terlalu berani mengambil resiko karena Pramuka diisi oleh kader muda yang masih memiliki potensi. Selain itu dalam upaya pembinaan, Pramuka Kalteng mengalihkan kegiatan dalam bentuk virtual dan mengurangi kerumunan orang.  Pramuka tetap berusaha mewujudkan cita cita dan visinya untuk membentuk manusia muda yang tangguh, kreatif, berbudi luhur, jujur, berakhlah sekaligus kompetititf dalam menghadapi segala perubahan jaman.

“Sementara di sisi lain Pramuka siap untuk mendukung dan membantu aktivitas masyarakat dan pemerintah, “ jelasnya,

Lebih jauh, Pramuka Kalimantan Tengah tetap menyiapkan segala kemampuan dan ketrampilan yang memadai untuk tampil di era globalisasi ini. Pramuka terus mengasah dan mengembangkan potensi yang ada untuk lebih memberikan manfaat bagi negeri. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00