Kawasan Rawan Tergenang Air Saat Hujan Deras Sudah Dibenahi

KBRN, Palangka Raya: Peralihan musim seringkali ditandai hujan deras secara tiba-tiba, tak pelak membuat sebagian kawasan di Palangka Raya tergenang air. Salah satu penyebab klasik adalah saluran drainase tidak berfungsi dengan baik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak, mengklaim  pihaknya sudah membangun drainase di kawasan yang selama ini terkenal buruk, seperti di Jalan Temanggung Tilung dan Rajawali, saat ini masih dalam proses pembangunan, drainase berukuran besar.

"Kita akan fokus menanganani pembangunan infrastruktur pengairan (drainase) berdasarkan zona. Ada tiga zona yang menjadi fokus pembangunan infrastruktur pengairan tahun depan yaitu kawasan Jalan Temanggung Tilung, poros kawasan jalan di sekitar Panarung dan poros Jalan Rajawali," kata Albert, Senin (3/9/2018).

Masih kata Albert, pemilihan kawasan tersebut  sudah dibahas dalam rencana anggaran tahun 2020. Di samping itu, pembangunan tidak hanya dimaksudkan untuk satu titik kawasan, tetapi kawasan lain yang dianggap mendesak dan penting antara lain Jalan Hiu Putih, Jalan Beliang hingga  Jalan Bukit Raya dan Mahir Mahar serta jalan di poros Panarung yang otomatis berkaitan dengan Jalan Jati dan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00