DPRD : Anggaran Pilkada Kalteng 2020 Sudah Lebih Dari Cukup

KBRN, Palangka Raya : Kalangan dewan Provinsi Kalimantan Tengah menilai, porsi anggaran Pilkada Kalimantan Tengah 9 Desember mendatang sudah lebih dari cukup. Dengan demikian, Kalangan dewan menyarankan untuk menggeser anggaran yang ada untuk menutup dan menambal keperluan pengadaan alat Pelindung Diri atau APD , masker dan keperluan lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Freedy Ering kepada RRI, Senin (10/08/2020) menyikapi usulan penambahan anggaran pilkada tahun ini. Disebut kalangan dewan senior ini, anggaran pilkada yang sudah ditetapkan sebenarnya sudah lebih dari cukup. Jika nantinya ada usulan penambahan anggaran tentu, kalangan dewan sebelumnya harus meminta bukti kuat jika ada penambahan kebutuhan. Justru kalangan dewan meminta adanya penghematan atau pergeseran alokasi anggaran dari yang sudah ada. Ia mengingatkan  keperluan seperti pengadaan rapid test hanya bertahan 15 hari ke depan dan akan dilakukan lagi menjelang hari H pelaksanaan. Tentu hal ini perlu adanya penghematan di sana sini. Terlebih Fredy mengingatkan anggaran yang ada kini baru sebagian saja yang direalisasikan. Apalagi, masih ada usulan tambahan dari Polda dan Korem. 

“ Harapan dan keinginan anggota dewan ini didasarkan karena daerah dan provinsi Kalteng saat ini masih dalam situasi krisis. Fredy meminta kalangan KPU untuk lebih memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap krisis yang sedang terjadi,” terangnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00