Jalan Utama Rusak Parah, Warga Bereng Bengkel Minta diperbaiki

KBRN, Palangka Raya : Di Provinsi Kalimantan Tengah masih banyak infrastruktur jalan yang rusak maupun jalan antar kabupaten-kota dan antar desa-kota seperti yang dialami warga kelurahan Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau kota Palangka Raya sejak 2006 hingga saat ini jalan tidak pernah diperbaiki.

Kondisi jalan sepanjang kurang lebih 3 kilo meter rusak parah, sebagian belum diaspal dan sebagian lagi sekitar 1,5 kilo meter sering terendam banjir, sehingga Selama jalan rusak terendam banjir Warga Bereng Bengkel mau tidak mau menaiki moda transportasi kelotok atau "getek". Jika banjir jalan terendam dan terputus, jalan satu satunya naik klotok, biaya 5ribu rupiah perorang, sepeda motor 10ribu.

Warga Bereng Bengmel sangat berharap jalan diwilyah mereka segera diperbaiki.

Menurut Lurah Bereng Bengkel, Ahmad Riadi jalan ini sejak dia bertugas di kelurahan Bereng Bengkel jalan tersebut sudah seperti itu, rusak parah, Ahmad sudah menyampaikan keluhan ini kemusrembang tahun 2014.

"Iya sekitar enam tahun mulai 2014 hingga kini tak kunjung diperbaiki, jalan diwiyah Bereng Bengkel ini merupakan jalan provinsi, karena saya pernah melihat denahnya dan diberitahu pihak terkait bahwa jalan ini masuk dalam koridor jalan provinsi,"ucap Ahmad, Minggu (09/08/20).

Sementara itu, Anggota DPRD Kalteng, Komisi empat Tomi Irawan Diran mendorong pemerintah provinsi melalui instansi terkait agar memperbaiki jalan yang rusak khususnya jalan yang menjadi ranah Provinsi, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi disuatu daerah, sehingga daerah setempat dapat maju pembangunannya dan warga setempat dapat sejahtera.

"iya kita berharap pemerintah provinsi agar mendengar seruan masyarakatnya terkait keluhan jalan rusak, bagaimana masyarakatnya mau maju, kalau tidak didukung infrastruktur yang baik,"imbuhnya.

Selain Kelurahan Bereng Bengkel, terdapat juga wilayah dibeberapa kelurahan belum terjamah untuk pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan antar kelurahan Rakumpit, Danau tundai, dan kameloh baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00