Lomba Bercerita Tingkat SD Usir Kejenuhan Saat Pandemi Covid-19

KBRN,Palangka Raya : Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 dan mewadahi kreatifitas pelajar SD dimasa Pandemi Covid-19, Adaptasi Kehidupan Baru Direktorat Program dan Produksi LPP RRI sebagai lembaga Penyiaran Publik menyelenggarakan Lomba Bercerita dengan Harapan secara virtual dengan topic Merdeka dari Covid.

Lomba ini diselenggarakan bagi pelajar SD kelas 3 sampai dengan kelas 6 yang saat ini dengan melakukan belajar di rumah melalui sistim daring.

Ketua Panitia lomba bercerita LPP RRI Palangka Raya Aser Paskah Rihi Tugu Kamis (06/08/20) menyampaikan dimasa pandemi covid-19 saat ini, aktifitas belajar siswa dirumah masih dianggap baru, khususnya bagi anak-anak sekolah dasar dan akibatnya hal ini dapat menciptakan kejenuhan.Serta berdampak tidak produktif dalam kualitas mutu pendidikan hal inilah yang membuat RRI sebagai lembaga publik memberi warna baru dengan menyelenggarakan lomba bercerita dengan harapan secara virtual dengan tujuan memberikan warna baru bagi anak-anak sekaligus memberi kesempatan bagi anak untuk mengekspresikan perasaan, terkait dengan covid-19.

Juga pengalaman perasaan dan harapan tentang situasi covid-19 yang membuat kehidupan menjadi berbeda dari biasa ataupun dapat pula tentang cerita dogeng.

”Kami memberikan apresiasi kepada anak- anak dimasa pandemi covid-19 ini untuk berkarya melalui lomba bercerita menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020,”Kata Aser Paskah Rihi Tugu.

Aser menambahkan LPP RRI Palangka Raya telah menyiapkan hadiah menarik bagi 10 orang anak yang terpilih sebagai pemenang.Seperti tropi,piagam penghargaan dan uang pembinaan sehingga dalam masa pandemi covid-19 menjadi sebuah kegiatan yang menarik,menyenangkan bagi anak-anak SD di Provinsi Kalimantan Tengah . Saat ini LPP RRI Palangka Raya, telah pula mengedar surat pemberitahuan terkait kegiatan lomba bercerita dengan harapan kesejumlah SD yang ada di Kota Palangka Raya untuk dapat mengutus 2 orang perwakilan putra dan putri mengikuti kegiatan lomba bercerita secara virtual yang dilaksanakan sejak 1-24 Agustus 2020 dan berakhir pada babak penyisihan tingkat nasional 1 september 2020 untuk memilih 20 cerita anak terbaik untuk mengikuti lomba tingkat nasional pada 4 september 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00