RSUD Doris Terapkan Dua Zona Untuk Pelayanan Pasien

KBRN,Palangka Raya : Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pasien covid-19 RSUD Dokter Doris Silvanus Palangka Raya saat ini telah menerapkan dua zonasi yakni isolasi bagi pasien khusus dan zonasi non isolasi untuk pasien umum bukan covid-19.

Direktur RSUD Dokter Doris Silvanus Palangka Raya dr.Yayuk Indriati kepada RRI Selasa ( 04/07/20) menjelaskan untuk penyediaan alat atau pakaian pengaman bagi para tenaga medis,  telah memadai agar risiko terpapar covid-19 saat menangani pasien covid-19 dapat diminimalisir.Selain itu kondisi para tenaga kesehatan terus di pantau agar tidak kelelahan,karena telah banyak tenaga medis Doris Silvanus yang terpapar namun saat ini 82 setengah persen sembuh.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul menyampaikan saat ini untuk menjamin keselamatan bagi tenaga kesehatan, jaminan secara langsung telah disiapkan oleh Pemerintah Pusat, melalui insentif dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi dokter,perawat dan tenaga medis lainnya dalam memberikan pelayanan maksimal bagi pasien covid-19.

”Pemerintah Pusat telah menyediakan insentif bagi tenaga medis hal inilah yang menjamin keamanan bagi tenaga medis,”Kata Suyuti Syamsul

Selain itu bagi tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada pasien covid-19 dapat mematuhi prosedur keamanan dalam menangani pasien. Sebagai garda terdepan tenaga kesehatan sebagai tenaga medis dalam penanganan covid-19,sudah sewajarnya Pemerintah menyiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk tenaga medis dalam proses perawatan para pasien. Selain itu, pemerintah wajib melakukan konsolidasi kepada semua tenaga medis yang menangani covid-19. dengan tujuan lebih memahami apa yang harus dilakukan sehingga tidak terjadi kesalahan komunikasi dalam penanganan para pasien. Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00