SKB CPNS Kalteng 2020 Masuki Proses Daftar Ulang

KBRN, Palangka Raya : Setelah sebelumnya sempat terkatung katung selama beberapa waktu akibat pandemic covid 19. Kini proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kalimantan Tengah sedikit menemukan titik terang. Sebanyak 871 peserta yang sebelumnya lolos SKB semenjak tanggal 1 hingga 7 Agustus diminta untuk mengakses web site BKD dan BKN untuk melakukan daftar ulang.

Kepada RRI, Kepala Bidang Pengembangan Badan  Kepegawaian Daerah atau BKD Kalimantan Tengah, Suhufi Ibrahim, Selasa (04/08/2020) mengungkap, proses penerimaan CPNS sudah memasuki tahap menjelang  SKB.  Peserta lolos SKB diminta untuk mengakses web site BKD dan BKN untuk mendaftar ulang  mulai tanggal 1 sampai tanggal 7. Selanjutnya peserta akan diajak untuk menentukan lokasi tempat test SKB untuk nantinya pada tanggal 8 akan  mencetak kartu. Untuk SKB sendiri dprediksi baru akan dipastikan setelah tanggal 18 Agustus mendatang denganbergabung dengan UPT BKN Palangka Raya. Seleksi Kemampuan Bidang memang ditujukan untuk mengukur dan menjaring sejauh mana kemampuan dan kompetensi seseorang  dalam menjalankan tugas di bidangnya. Semisal kemampuan bidang computer, kedokteran, pertanian , keguruan dan sebagainya.

“ Nantinya SKB akan dijalankan dengan menjalankan protocol kesehatan secara ketat. Seperti protokol jaga jarak, pemeriksaan kesehatan dan menggunakan masker,”  jelasnya.

Lebih jauh, Suhufi mengungkap dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat menjalankan SKB mendatang, para peserta juga diminta untuk selama 14 hari sebelum hari H melakukan isolasi mandiri dan tidak berkumpul di tengah keramaian. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00