Duta Besar Belanda Bertemu Keluarga Korban Kecelakaan Tragis Sungai Sebangau

KBRN, Palangka Raya: Keluarga korban dan survivor kecelakaan kapal di Sungai Sebangau bertemu pihak Kedutaan Besar Belanda di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert C. Grijns, mengatakan kedatangannya untuk mengenang jasa korban yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke Palangka Raya sekitar 4 bulan lalu.

“Saya harap kedatangan kami tidak membawa kepedihan yang terasa atas kehilangan sahabat-sahabat yang kita cintai, namun mengingatkan kita akan jasa dan semangat mereka yang akan senantiasa kita kenang di hati,” ujarnya di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Senin (3/8/2020).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang diwakili Sekretaris Daerah Fakhrizal Fitri berterima kasih atas perhatian, dukungan dan semangat yang diberikan Duta Besar Belanda kepada keluarga korban kecelakaan kapal.

Ditemui usai acara, ayah dari korban kecelakaan kapal atas nama Tyas Novianty, Agus Sofian, menyampaikan harapan agar peristiwa naas yang menimpa putrinya tidak terjadi pada orang lain lagi.

“Mudahan untuk ke depannya tidak ada lagi Tyas Tyas Novianty berikutnya. Jadi untuk pembelajaran lah,” tuturnya yang didampingi sang istri.

Ibudan almarhumah Tyas Novianty, Endang Asmawaty, mengatakan pihaknya sudah mengikhlaskan musibah yang telah dialami dan berharap kejadian tersebut dapat diambil hikmahnya. “Untuk TN sebangau tu kan lebih berkembang lagi, bagaimana baiknya,” ucap Endang melanjutkan perkataan suaminya.

Selain menerima ucapan belasungkawa dari Duta Besar Belanda, keluarga korban kecelakaan kapal di Sungai Sebangau juga menerima santunan dan surat dari Kerajaan Belanda.

Seperti diketahui, kecelakaan tragis di Sungai Sebangau Kalimantan Tengah terjadi saat Tim Advance melaksanakan survey lokasi 2 hari sebelum jadwal kunjungan kenegaraan dari Kerajaan Belanda pada 11-13 Maret 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00