Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Turun Awasi Penyembelihan Kurban

KBRN, Kuala Kapuas: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas turut mengawasi proses penyembelihan dan pembagian daging kurban agar berjalan sesuai protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi, mengatakan selain melakukan pengawasan pihaknya juga memberikan arahan dan pemahaman kepada masing-masing pengelola hewan kurban.

“Jadi kami akan ikut membantu terutama hal-hal yang sifatnya yang berkenaan dengan protokol kesehatan,” tuturnya, Kamis (30/7/2020).

Petugas penyembelihan dan pembagian daging kurban yang memerlukan APD, masker, thermo gun, dan yang berkaitan dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 akan difasilitasi Tim Gugus Tugas.

Diharapkan, masyarakat dapat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam penanganan hewan kurban. Protokol tentang penyembelihan dan pembagian hewan kurban sudah diatur oleh Kementrian Agama.

Junaidi menambahkan dalam Idul Adha 1441 H, Bupati Kapuas menyalurkan sebanyak 27 sapi kurban bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00