Jemaat Gereja Asi Memperingati Hari Perempuan GKE

KBRN, Palangka Raya : Majelis Jemaat GKE Rajawali Gereja Asi Palangka Raya beribadah secara live streaming, Minggu pagi (12/07/20). Dihadiri sebagian jemaat beribadah di Gereja dan diikuti sebagian jemaat di rumah secara virtual.

Hari minggu ini, juga merupakan Hari Perempuan GKE, pada kesempatan itu, jemaat memperingati Hari Perempuan GKE, dengan memberi keistimewahan kepada kaum perempuan untuk petugas melayani di Gereja Asi, semua melibatkan kaum perempuan untuk bertugas mulai Pengkhotba, Pembawa Agenda, Pembaca Alkitab, Pembaca warta dan Songlider dengan memakai kebaya. Selama berlangsung kebaktian seluruh jemaat menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak tempat duduk, dan cuci tangan sebelum masuk ke gereja. 

Pada rangkaian ibadah, pembacaan Alkitab diambil dari ROMA 8:1-11 perikop : Hidup oleh Roh

Dalam Khotba atau Pemberitaan Firman Tuhan oleh Pdt. Aciana Mianari, S.Th, mengatakan peran perempuan sangatlah penting dalam melayani Tuhan, dihari Perempuan GKE dituntut untuk berbuat yang terbaik, sebagai pembawa motivasi, mitra kerja Allah meskipun ditengah pandemi covid19.

"Ada 3 hal yang perlu diperhatikan kaum perempuan GKE yaitu 1. hidup ini harus dibiasakan berdoa kepada Tuhan, 2. jangan meremehkan berkat Tuhan dan 3. segala sesuatu tidak dapat diprediksi atau diduga duga," sebut Pendeta.

Usai menyampaikan pemberitaan firman Tuhan, Pdt.Aciana Mianari, S.Th juga mendoakan kaum perempuan GKE. "Ya, Tuhan Kami berdoa untuk kaum perempuan GKE agar dapat menjadi alat kehidupanMu, melayani Engkau ya Bapa, biarlah perempuan GKE menjadi pembawa motivasi, garam dan terang dunia demi muji memuliakan namaMu..amin,"ucap Pendeta.

Sementara Tema Hari Perempuan GKE tahun ini: Aku adalah Alfa dan Omega, sedangkan Sub Tema : Melayani dengan ketulusan hati dan memotivasi yang murni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00