80 Persen Warga Jalan Kalimantan Sadar Mengikuti Rapid Tes Dinilai Positif

KBRN,Palangka Raya : Kesadaran warga Kota Palangka Raya untuk melakukan rapid tes semakin baik untuk sadar akan kesehatan diri, hal ini terbukti saat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota bersama dinas Kesehatan dibantu aparat terkait dan lurah Pahandut serta tim deteksi dini satgas covid-19 Palangka Raya melakukan kegiatan rapid massal di jalan Kalimantan yang masuk dalam zona merah covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani Kepada RRI Jumat (10/07/20)  saat meninjau lokasi rapid tes di jalan Kalimantan Palangka Raya mengatakan kesadaran warga masyarakat jalan Kalimantan Palangka Raya untuk melakukan rapid tes dinilai emi telah cukup baik hampir 80 persen warga jalan Kalimantan dengan sejumlah RT dan RW yang ada telah bersedia melakukan rapid tes sisa warga yang masih belum mau di rapid tes akan kembali diberikan pemahaman agar jalan Kalimantan seluruh warganya dapat semua mengikuti rapid tes bagi kesehatan sesuai protokol covid-19.

’’Sebagian warga jalan Kalimantan ada yang masih takut di rapid tes namun kami akan tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya rapid tes untuk kesehatan di masa pandemi covid-19 ini,”Kata Evendy

Sementara itu Lurah Pahandut Evendy membenarkan bahwa di wilayahnya termasuk zona merah meski sebagian masih ada yang tidak bersedia di rapid teskarena rata- rata perprofesi sebagai pedagang . namun hampir 80 persen warga jalan Kalimantan bersedia di rapid tes untuk kesehatan.

”Kami cukup senang antusias warga jalan Kalimantan untuk mau dirapid tes meski hanya 80 persen dari jumlah warga jalan Kalimantan namun hal ini bentuk keperdulian masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan,” Kata Evendy .

Ditambahkan Evendy untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga kini terus dilakukan pihak kelurahan Pahandut dengan harapan, warga dapat lebih paham serta mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00