Polda Kalteng Ingin Semua Anggota Jalani Tes Covid-19

KBRN, Palangka Raya : Polda Kalimantan Tengah (Kalteng)  berencana akan membeli satu unit alat PCR, sebagai upaya lebih cepat mengetahui hasil swab test Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK kepada RRI mengatakan, untuk membeli alat tersebut, dibutuhkan dana sebesar Rp 1,5 miliar.

Menurut mantan Kapolres Palangka Raya ini, membeli alat PCR, memang sudah lama pihaknya inginkan dan mudahan-mudahan secepatnya terealisasikan.Dengan adanya alat PCR sendiri ditambahkan Hendra, kinerja pihaknya dalam menanggulangi Covid-19 bisa lebih baik dan efektif. Terlebih, rencana Polda yang ingin semua anggota kepolisian bisa dites cepat, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

"Anggaran 1,5 miliar untuk membeli alat PCR itu. Jika nanti sudah bisa dibeli, kita prioritaskan test untuk anggota terlebih dahulu dan selanjutnya bisa diperuntukkan untuk masyarakat luas," tambah Hendra, Sabtu (4/3/20)

Hendra pun berharap, upaya yang dilakukan pihaknya ini dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi anggota kepolisian. Terlebih lebih kepada masyarakat, sehingga dapat memutus penyebaran wabah Covid-19 di Kalteng.

"Kita berharap, adanya angka penurunan kasus covid. Penggunaan alat PCR ini nantinya juga untuk membantu masyarakat. Jika sudah diswab test dan hasilnya ada yang positif, bisa segera dilakukan karantina untuk ditangani secepatnya, tanpa harus menunggu beberapa hari," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00