Danrem 102/PJG : Insan Pers Memiliki Peran Strategis Melawan Covid - 19

KBRN, Palangka Raya : Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan, insan pers memiliki peran strategis meningkatkan disiplin masyarakat melaksanakan Protokol  Kesehatan, guna memutus rantai penularan virus covid-19. Dalam acara Temu Akrab Danrem 102/PJG dengan Insan Pers Kalteng, Jum'at malam,( 03/07/2020) di Makorem, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menekankan, jika masyarakat patuh dan melaksanakan protokol kesehatan, maka pihaknya yakin, wabah ini di Kalteng segera teratasi.

" Terlebih saat ini Pemerintah Kota dan Propinsi masih bingung untuk menentukan status Kota Palangka Raya, mau menuju Tatanan Kehidupan Baru, atau malah melaksanakan PSBB kedua, dan ia yakin semua itu dapat terselesaikan manakala masyarakat pendukung penuh langkah Pemerintah mengatasi pendemi covid 19, dengan memaksimalkan protokol kesehatan di semua aspek kehidupan," tegas Danrem.

Dalam acara yang bertajuk "Mari Kita Sukseskan Protokol Kesehatan dalam kehidupan Sehari hari untuk menuju New Normal", Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga mengajak semua komponen insan pers untuk memerangi berita hoak. Karena secara nyata berita bohong sering membuat masyarakat bingung dan ragu untuk melaksanakan anjuran pemerintah, apalagi jiga berita tersebut menyebar luas tidak hanya dilingkungan tertentu namun sudah menyeber lewat media sosial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00