Polda Kalteng Kolaborasi dengan Multistakeholder Dalam Penanganan Covid-19

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi pendemi Covid-19, Polda Kalimantan Tengah berinisiatif menggelar kegiatan Telabang Talk secara virtual dengan tema Kolaborasi Multistakeholder Kalteng Dalam Menanggulangi Covid-19 dan Palangka Raya Dalam PSBB Tahap ke 2, Kamis (2/7/20) 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan kepada RRI menjelaskan, penyelenggaraan Telabang Talk ini juga sebagai bukti Bhayangkara tetap bersinergi dengan pemerintah serta stakeholder lainnya dalam memerangi virus corona. 

Sebelum menggelar kegiatan ini, dibeberkan mantan Kapolres Kota Palangka Raya tersebut, polres jajaran polda, juga telah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas serta terus pro aktif dalam melakukan pencegahan dengan terjun langsung ke lapangan. Salah satunya, membagikan ribuan masker secara gratis. Selain itu, menggelar rapid test massal di tempat-tempat yang berpotensi muncul klaster baru.

"Kegiatan virtual yang diinisiasi oleh polda sendiri guna berkolaborasi untuk mendukung pemerintah sebagai upaya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19," ucap Hendra. 

Dirinya menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan secara virtual, membuktikan bahwa penyampaian penanganan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19, juga merupakan tanggungjawab dari kepolisian. 

Sehingga, baik kapolda, humas dan bidokes, berupaya agar terus terjalin kolaborasi penanganan corona dengan stakeholder lainnya. 

"Koordinasi antara pemerintah, TNI, polri, kejaksaan, legislatif, sektor pendidikan dan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan akan semakin kuat," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00