Polda Kalteng Luncurkan "POLISI HEBAT' dan Mobil SKCK Keliling

KBRN, Palangka Raya : Guna mempermudah masyarakat dalam menikmati dan mengakses layanan kepolisian, Polda Kalimantan Tengah meluncurkan sejumlah terobosan kreatif. Salah satunya adalah aplikasi bertajuk ‘POLISI HEBAT’ dan juga  mobil SKCK Keliling beserta sepeda motor SKCK Delivery. Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan Hari Bhayangkara di Mapolda Kalteng.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolda Kalimantan Tengah Irjend Pol Dedi Prasetyo, Kamis (02/07/2020) mengungkap jajarannya mengeluarkan  inovasi pelayanan berbasis Teknologi Informasi berjuluk  Polisi Hebat. Kata HEBAT memiliki  kepanjangan yakni Humanis,  Empati, Berintegritas, Akurat dan Terpercaya.  Pelayanan ini dipercaya akan memudahkan masyarakat berinteraksi tanpa harus bertatap muka dengan polisi. Dengan demikian, polisi bisa lebih cepat memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Mobil SKCK On Line memiliki tujuan mendekatkan diri dan menjemput bola sehingga masyarakat tak perlu jauh dan berlama-lama mengurus SKCK.  SKCK Keliling tidak hanya diadakan di polda namun juga di  polres jajaran mengandalkan  teknologi Informatika.

“Mobil SKCK ini juga menjadi alternatif pelayanan  agar tidak menumpuk dan berlarut di  Mapolda Kalteng, “  jelasnya.

Lebih jauh Kapolda juga mengungkap, jajarannya juga meluncurkan sepeda motor SKCK delivery yang didesain mirip sepeda motor pengantar pizza.  SKCK Delivery bisa mengantar langsung hasil pemrosesan SKCK sesudah diurus oleh yang berkepentingan. Polda Kalteng berharap semua inovasi ini bisa bermanfaat dan mempermudah urusan kepolisian. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00