Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Kalteng Fokus Pada Tiga Isu Utama

KBRN, Palangka Raya : Di hari Bhayangkaraya ke 74, Aparat Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah memiliki tiga fokus utama menciptakan kamtibmas masyarakat yang kondusif. Guna mewujudkan pelayanan dan pengabdian terbaiknya, Polri siap untuk berperan dan mendukung gelaran dan agenda politik dan program pemerintah daerah.

Kepada RRI di hari Bhayangkara ke 74, Kapolda Kalteng, Irjend Pol Dedi Prasetyo, Rabu (01/07/2020) mengatakan, ada tiga fokus utama Polda Kalteng dalam peringatan HUT Bhayangkara ini. Tiga fokus itu adalah, melaksanakan dan membantu tugas pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid 19. Diantaranya dengan merilis 14 desa permodelan untuk desa percontohan pendisiplinan protocol kesehatan.

Sementara fokus lainnya adalah melakukan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah karhutla bersama pemerintah daerah. Polda Kalteng akan berupaya untuk melakukan ajakan mencegah kebakaran hutan dengan kearifan lokal. Sementara fokus ketiga adalah melancarkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Kada di Kalimantan Tengah di masa pandemic covid 19. Polda Kalteng akan berupaya agar gelaran pilkada aman dan kondusif dari berbagai kerawanan dan kerentanan .

“ Selain menupayakan tiga fokus utama , Polda Kalteng juga siap untuk mendukung program food estate di berbagai daerah di Kalimantan Tengah,”tukasnya.  (NATA/GR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00