RRI Palangka Raya dan SMSI , Sinergi Menyajikan Informasi Terpercaya Atasi Persoalan Sosial Di Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palangka Raya siap bersinergi dengan Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah, untuk memberikan solusi kepada pemerintah daerah, terhadap berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, melalui publis berita yang benar dan terpercaya.

Hal ini disampaikan Kepala LPP RRI Palangka Raya Khalidiraya, SH, MM saat menerima kunjungan Dewan Pembina dan Ketua Serikat Media Syber Indonesia Kalimantan Tengah di ruang kerjanya. Selasa (30/6/20). Dikatakan, baik RRI dan SMSI memiliki tujuan yang sama, memberikan informasi pencerahan kepada masyarakat lewat media online, audio. Bahkan untuk mengikuti perkembangan zaman, sekarang RRI sudah merambah ke audio visual lewat RRINET tv, sedangkan SMSI Kalteng menjadi tempat naungan bagi media online di Kalteng. Sehingga ke depan, dengan terjalinnya kolaborasi yang baik antar keduanya,untuk bertukar informasi terutama dalam penyajian informasi secara on line. dalam kesempatan tersebut juga di bahas rencana forum pertemuan antar media mengupas berbagai isu aktual beserta pemecahan, demi terwujudnya masyarakat Kalteng yang sejahtera dan bermartabat.

”Kami menyambut baik kedatangan Pengurus SMSI Kalteng, intinya kami sangat mendukung terciptanya pemberitaan yang bertanggung jawab dan dipercaya masyarakat baik melalui berita online, audio, dan audio visual, ke depan kami juga ingin mengajak media lain saling sinergi, memberikan solusi kepada pemerintah, terhadap berbagai persoalan pelik di tengah masyarakat,” kata Kepsta RRI Palangka Raya Khalidiraya didampingi Kepala Bidan Pemberitaan Sudiarto dan Kabid Siaran Aser Paskah Rihi Tugu.

Sedangkan Ketua Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kalteng H Sutransyah, merasa bersyukur mendapat sambutan positif dari Kepala RRI. Ia optimis melalui kerjasama yang terjalin, mampu melahirkan gagasan dan solusi mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, apalagi RRI sejauh ini dipercaya sebagai Radio Tanggap Bencana covid 19, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi aktual seputar penanganan pendemi covid 19 serta bencana alam di Indonesia. Ditambahkan Sutransyah SMSI dan RRI sepakat bersama menjaga kualitas pemberitaan dan memerangi informasi hoaks.

“Kedatangan kita ke RRI untuk bermitra, karena dari segi tujuan, SMSI dan RRI memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal memberikan informasi berkulitas kepada  masyarakat, tentu sesuai dengan kode etik jurnalistik, satu hal lagi yang paling krusia, kita sangat menghindari membuat bahkan meneruskan berita hoaks,” tukasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00