DPRD Kalteng : Tak Semua Sekolah Bisa Gelar Belajar Mengajar Tatap Muka

KBRN, Palangka Raya : Kalangan dewan menyebut tidak semua sekolah bisa melakukan praktek belajar mengajar tatap muka di tahun ajaran baru. Penyebabnya tentu saja masih ada sejumlah daerah yang menjadi  zona merah dan zona orange penyebaran covid 19.

Kepada RRI, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, Selasa (30/06/2020)  menyebut, menghadapi tahun ajaran baru bulan Juli 2020 ini, pihak sekolah harus bijak merumuskan kebijakan belajar mengajar kepada siswa. Menurut Duwel tidak semua daerah saat ini memungkinkan untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pasalnya ada zona yang kini memiliki kerawanan yang tinggi dan disebut sebagai zona merah. Sementara mereka yang berada di zona hijau atau kuning, masih memungkinkan melakukan kegiatan belajar dengan menerapkan strategi atau rekayasa pembelajaran yang tepat. Seperti diantaranya menerapkan pola belajar bergiliran atau membagi ruang kelas menjadi dua bagian. Selain yang utama adalah menerapkan protocol kesehatan yang tepat bagi lingkungan sekolah yakni menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak secara terukur.

“Pada akhirnya kebijakan belajar mengajar akan kembali kepada pihak pengelola sekolah untuk merumuskan atau mengambil keputusan dengan bijak, “ tukasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00