Penerbangan Rute Surabaya-Palangka Raya Kembali Dibuka 1 Juli 2020

KBRN, Palangka Raya: Sejumlah maskapai penerbangan penumpang di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sudah aktif kembali. Pesawat Lion Air rute Jakarta-Palangka Raya-Jakarta telah beroperasi satu kali sehari. Begitu pula dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang saat ini sudah beroperasi 3 kali seminggu setelah sebelumnya hanya terbang 2 kali per minggu.

Bahkan menurut Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut, Siswanto, mulai 1 Juli 2020 penerbangan penumpang rute Surabaya-Palangka Raya-Surabaya dan Balikpapan-Palangka Raya akan kembali dibuka. “Penerbangan City Link untuk rute Surabaya-Palangka Raya-Surabaya yang akan terbang 3-4 kali seminggu,” ujar Siswanto kepada RRI, Jum’at (26/6/2020).

Penerbangan penumpang lainnya yang juga sudah beroperasi yakni pesawat Batik Air rute Yogyakarta-Palangka Raya-Yogyakarta dengan jadwal 2-3 kali dalam seminggu. Ditambahkan Siswanto, pesawat Susi Air rute Palangka Raya menuju Kuala Pembuang, Muara Teweh dan Buntok juga sudah beroperasi 3-4 kali per minggu.

Mengantisipasi rencana penerapan PSBB tahap 2 di Palangka Raya, lanjut Siswanto, PT. Angkasa Pura II sudah menerapkan protokol kesehatan yang diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00