3.012 KK di Gunung Mas Terima Bantuan Langsung Tunai dari Pemprov Kalteng

KBRN, Kuala Kurun: Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang terdampak Covid-19 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gunung Mas, Kuala Kurun, Jumat (29/05/2020) sore.

BLT senilai total Rp 1,506 miliar secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Sugianto Sabran kepada Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong, yang dilanjutkan dengan penyerahan kepada 5 orang perwakilan warga penerima manfaat. BLT tersebut nantinya akan disalurkan kepada 3.012 Kepala Keluarga (KK), yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas. Masing-masing Kepala Keluarga mendapat sebesar Rp 500 ribu.

Dalam sambutanya, Gubernur Sugianto menyatakan penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 merupakan kewajiban moral dan panggilan tugas. Gubernur telah terjun langsung ke berbagai kalangan masyarakat di perkotaan, bahkan ke pelosok daerah di Provinsi Kalimantan Tengah dan merasakan betul dampak pandemi Covid-19 terhadap sendi perekonomian masyarakat. 

“Saya sadari mungkin saja ada keluarga yang belum mendapatkan bantuan sosial, baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBD, untuk itu saya instruksikan kepada instansi terkait bersama Babinkamtibnas dan Babinsa  di berbagai pelosok Kalteng untuk secara seksama menelusuri kembali keluarga-keluarga  yang terdampak Covid -19 dan belum mendapatkan bantuan, untuk segera didata  agar bisa mendapatkan bantuan sosial pada  kesempatan berikutnya,” tegas Gubernur Kalteng.

Gubernur Sugianto juga berpesan agar pelaksanaan pemberian bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan berdampingan dengan aparat penegak  Hukum dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam penyerahan BLT tersebut, diantaranya anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, dan sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Gunung Mas, perwakilan PT Bank Pembangunan Daerah Kalteng di Kabupaten Gunung Mas, dan para tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (rilis/foto: Biro PKP Setda Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00