Binda Kalteng Serahkan Bantuan 2.500 Masker Bedah untuk Tenaga Medis

KBRN, Palangka Raya: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah menerima bantuan sebanyak 50 kotak atau sekitar 2.500 lembar masker bedah dari Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalteng.

Ribuan masker bedah tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan yang juga Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalteng, Suyuti Samsul, Jumat (29/5/2020). "Bantuan masker ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani Covid-19," kata Suyuti.

Menurut Suyuti, bantuan masker bedah tersebut sangat membantu melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan penanganan Virus Corona.

Pada kesempatan itu, Suyuti juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Koordinator Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, Wan Herizal, mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan wujud dukungan terhadap tenaga medis dalam penanganan Virus Corona. "Kami berharap dengan adanya bantuan masker ini, para tenaga medis dapat tetap bekerja dengan optimal dalam menangani pasien Covid-19," ujarnya.

Menurut Wan Herizal, bantuan yang diberikan tidak akan berhenti saat ini saja, karena pihaknya juga akan terus berupaya menggalang donasi untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kalteng maupun masyarakat yang terdampak Covid-19.

Koordinator Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng ini juga berpesan kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu kerja tenaga medis dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menggunakan masker ketika keluar rumah guna memutus rantai penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00