Kabupaten Kapuas Laksanakan PSBB Mulai 1-15 Juni 2020

KBRN, Palangka Raya: Kabupaten Kapuas akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 1 Juni-15 Juni 2020. Hal ini menyusul telah disetujuinya usulan pengajuan PSBB Kabupaten Kapuas oleh Menteri Kesehatan RI.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Junaidi, mengatakan sosialisasi pelaksanaan PSBB akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (30-31 Mei 2020). “Jadi masyarakat Kabupaten Kapuas harus memahami dan mengerti bahwa dengan adanya PSBB sudah barang tentu pergerakan masyarakat akan dibatasi. Terutama pergerakan masuk dan keluarnya orang-orang, barang dan mobil melintas di Kabupaten Kapuas,” ujarnya kepada RRI, Jum’at (29/05/2020).

Dengan diterapkannya PSBB di Kapuas, masyarakat juga dianjurkan untuk lebih banyak berkegiatan di rumah saja. “Selain itu juga nanti juga akan dilaksanakan pembatasan jam-jam malam, jam buka pasar, dan lain-lain termasuk juga libur anak-anak sekolah. Termasuk juga diantaranya adalah rumah-rumah ibadah jadi tetap dianjurkan untuk beribadah di rumah saja,” lanjutnya.

Junaidi mengatakan Bupati Kapuas telah memerintahkan jajaran terkait untuk segera membagikan Bantuan Langsung Tunai baik yang bersumber dari dana desa maupun dari APBD kabupaten bagi seluruh masyarakat Kapuas yang terdampak Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini menambahkan Peraturan Bupati Kapuas tentang penerapan PSBB juga segera diselesaikan. Nantinya petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan PSBB akan mengatur detil termasuk sanksi yang akan diterapkan bagi yang melanggar aturan PSBB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00