Ary Egahni: Rencana Pemerintah Pusat Kembangkan Lagi Kawasan Eks PLG Harus Direspon Positif

KBRN, Kuala Kapuas: Rencana pusat membuka kembali lahan eks PLG di Kalimantan harus direspon positif oleh warga. Menurut Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Brahim, respon masyarakat menyambut bantuan yang melimpah dari pemerintah pusat ini akan menentukan keberhasilan Kalteng menjadi lumbung pangan nasional.

"Mau pemerintah pusat melimpahkan bantuan berlimpah-berlimpah kalau kita tidak juga upgrade bagaimana merespon positif, nggak ada gunanya," ujarnya, Jum'at (29/05/2020).

Ary menuturkan sebagai warga Kalteng ia menyambut sangat baik dan berterima kasih atas kepercayaan serta kesempatan besar yang diberikan. Legislator dari Fraksi Nasdem tersebut mengatakan seluruh petani khususnya yang ada di Kapuas dan Pulang Pisau harus melihat ini sebagai kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Rencana jangka panjang untuk pengembangan pertanian di kawasan eks PLG akan menggunakan alat-alat mekanis yang modern. Petani Kalteng, lanjutnya, harus berani bermimpi memiliki sistem pertanian seperti di Jepang.

Namun untuk mencapai hal tersebut diperlukan proses yang tidak sekejab. Diharapkan, masyarakat terbuka terhadap sosialisasi dan edukasi yang diberikan. Harapannya Kalteng dapat berdampak bagi Indonesia serta mampu menjadi lumbung ketahanan pangan nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00