Jumlah Positif Covid-19 di Palangka Raya Paling Banyak Terdapat di Panarung dan Pahandut

KBRN, Palangka Raya: Dari 8 kelurahan yang menjadi zona merah Covid-19,  tren lonjakan kasus beralih dari Kelurahan Menteng dan Bukit Tunggal ke Kelurahan Panarung dan Pahandut. Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, kepada RRI pada Jum'at (29/05/2020) mengatakan sebelumnya kasus terkonfirmasi Covid-19 paling banyak terdapat di Kelurahan Menteng dan Bukit tunggal, namun seiring waktu tidak ada penambahan dan  banyak warga yang telah sembuh dari Covid-19.

Pada Mei ini kasus Covid-19 meningkat di 2 kelurahan yakni Kelurahan Panarung dan Pahandut yang merupakan klaster Pasar Besar yang didominasi oleh para pedagang. ”Memang peningkatan jumlah positif Covid-19 di 2 Kelurahan Panarung dan Pahandut akibat klaster Pasar Besar,” jelas Emi. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya berharap melalui pemberlakuan PSKH atau Pembatasan Skala Kelurahan Humanis yang jauh lebih ketat dari PSBB, dapat lebih mengendalikan aktivitas warga dari penularan virus corona sehingga tidak muncul klaster-klaster baru Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00